Reformasi Salah Arah


Reformasi Indonesia dimulai pada 13 Nopember 1998 dengan dikeluarkan Tap MPR NOMOR X/MPR/1998 tentang “Pokok Pokok Reformasi Pembanguan Dalam Rangaka Penyelamanan Dan Normalisasi Kehidupan Nasional sebagai Haluan Negara”.

Bab I Pendahuluan huruf D menyebutkan “Pokok Reformasi Pembangunan dalam Rangka Penyelamatan dan Normalisasi Kehidupan Nasional sebagai Haluan Negara disusun atas dasar landasan idiil Pancasila, landasan konstitusional Undang Undang Dasar 1945″.

Ini artiya sebenarnya adalah Indonesia dalam Reformasi akan membuat Haluan Baru (mungkin seperti GBHN) yang mendasar pada Pancasila dan UUD 1945

Ternyata dalam Aktualisasi reformasi semakin jauh dari harapan bahkan kalo boleh dikatakan Indonesia sudah sampai pada titik NOL sebagai bangsa dan negara yang berdaulat. Indonesia tidak lagi punya kedaulatan politik, kemandirian ekonomi dan berkepribadian dalam budaya akibat kepiawaian “penjajah” menggunakan tokoh reformasi sebagai agen perusakan Bangsa & Negara Indonesia.

Hilangnya Pancasila di dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara Indonesia telah membawa pada hilang dan hancurnya NKRI.

Akhirnya saya hanya bisa katakan.. “Menangislah yang keras engkau Bung Karno dan Bung Hatta, Tertawalah yang keras jongos jongos perusak Indonesia”

Dan teruslah berduka wahai Bapak Angkasa dan Ibu Pertiwi….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s