Pancasila Baru


Pancasila adalah Dasar Indonesia Merdeka dinyatakan oleh Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945 di dalam persidangan Dokuritsyu Zyunbi Tyosa Kai. Kemerdekaan Indonesia, sebagai lanjutan Amanat Sumpah Pemuda, bertujuan untuk mengangkat harkat dan martabat hidup Orang-orang Bangsa Indonesia Asli. Sehingga, Pancasila berfungsi sebagai sarana untuk menegakkan tujuan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Sumpah Pemuda, yang telah melahirkan Bangsa Indonesia pada tanggal 28 Oktober 1928, memaknai terbangunnya komitmen untuk mengangkat harkat dan martabat hidup pribumi atau Orang-orang Bangsa Indonesia Asli. Komitmen ini, kemudian, telah tumbuh menjadi sifatnya Bangsa Indonesia.

Pancasila, sebagai sumber dari segala sumber hukum Bangsa Indonesia, akan berfungsi sebagai keyakinan standar Bangsa Indonesia. Oleh karena itu, hukum-hukum yang mengatur kehidupan berbangsa dan bernegara tidak boleh bertentangan dengan Pancasila. Sehingga, Pancasila juga berfungsi sebagai falsafah bangsa.

Sebagai falsafah bangsa, Pancasila akan tumbuh menjadi sikap keberpihakan Bangsa Indonesia di dalam mencapai Keadilan Sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia yang dimaknai oleh tegaknya Kedaulatan Rakyat. Sehingga, terbangunlah standar nilai Bangsa Indonesia yang terurai di dalam Undang-Undang Dasar 1945 dan berfungsi sebagai dasar dibangunnya norma-norma yang mengatur kehidupan bangsa dan negara Republik Indonesia. Artinya, Pancasila berfungsi sebagai dimensi bagi Bangsa Indonesia.

Aktualisasi Pancasila di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai sifat, falsafah, dan dimensi bangsa harus menjadi kenyataan, agar Bangsa Indonesia tetap ada, hidup, dan abadi sampai akhirul zaman. Oleh karena itu, hilangnya Pancasila di dalam kehidupan Bangsa Indonesia akan menyebabkan hilangnya Bangsa Indonesia dan hancurnya NKRI.Hari hari kita

Dalam kebodohan pemahaman tentang  falasah bangsa Indonesia, saat ini saya hanya melihat sebuah falsafah baru lahir di bumi Indonesia, yaitu Pancasila Baru. PANCASILA BARU ini harus dilawan untuk kemudian bangsa Indonesia kembali memegang falsafah PANCASILA  yang asli. PANCASILA BARU itu adalah

  1. Keuangan yang maha kuasa
  2. Kemanusiaan yang bathil dan biadab
  3. Perseturuan Indonesia
  4. Kebohongan yang dipimpin oleh kerakusan dalam persekongkolan kekuasaan
  5. Kesengsaran bagi seluruh rakyat Indonesia

Semoga kita menyadari dan secepatnya mengembalikan semangat PANCASILA yang sebenarnya…..  Tunjukkan Kesaktianmu PANCASILAKU

Iklan

14 comments on “Pancasila Baru

  1. Sejak 1967, Pancasila sudah kehilangan rohnya sebagai Dasar Falsafah Negara dan Bangsa yang merdeka , berdaulat, dan berjati diri.

    Apalagi ‘dipisahkan’ dari Sumpah Pemuda yang bermakna hakiki sebagai ‘deklarasi lahirnya Bangsa Indonesia’ – meski dalam kondisi terjajah.

    Kemudian, Pancasila pun ‘dipisahkan’ dari makna hakiki ‘Pembukaan UUD 1945’ yang tidak lain adalah ‘Deklarasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia’.
    Itu akibat ‘karya besar’ Reformasi yang mengamendemen UUD 1945 yang asli.

    Hidup reformasi!!!!

  2. mohon maaf untuk segera di hapus saya takut anda tersangkut masalah dengan hukum dengan ditulisnya berita ini

  3. sebuah gagasan dan kegundahan tidak cukup dipendam dan tidak diungkapkan…. terimakasih pemerhati kawan…. atas sarannya.
    Dengan sekretariat gabungan koalisi apakah tidak cukup meyakinkan anda bahwa sila ke empat pancasila baru yang saya tulis sudah dilaksanakan…?

  4. Sejarah Pancasila sudah jelas hanya simbolisasi pancasila dalam Lambang negara yang dibaca dengan filosofis barat padahal Sultan Hamid II mensimbolisakan Pancasila dengan konsep “berthawaf pada perisai dan sila kesatu menjadi nur cahaya bagikeempat sila lainnya, tetapi karena tidak dibasiskan kepada Sila kesatu maka yang terjadi apa yang saudara sitir itu dan bangsa ini saja menyembunyikan fakta hukum sejarah lambang negara saja tak pernah digubris oleh para pemimpin bangsa, gimana mau memahami filosofisnya baca rajawaligarudapancasila.blogspot.com

  5. garuda pancasila

    kami tidak mendukungmu

    patriot proklamasi

    sekedar basa basi

    pancasila dasar negara

    rakyat adil makmurnya kapan

    pribadi bangsaku

    tidak majuuu maju, tidak majuu maju

    tidak majuuuu majuu…

  6. Ya begitulah selama pengamalan pancasila hanya pada dataran harfiah saja atau secara syair’at saja tidak pada dataran hakekat,

  7. tetapi apakah bisa kita mengamalkan pancasila secara seutuhnya, sedangkan pancasila sampai saat ini belum ada yang seutuhnya

  8. Ping-balik: Kontrak Politik Koalisi Tanpa Ideologi, Cuma Transaksi Posisi Politisi | Suryokoco Link

  9. Ping-balik: Kontrak Politik Koalisi Tanpa Ideologi, Cuma Transaksi Posisi Politisi | Suryokoco Suryoputro

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s