Ratusan Kepala Desa Daftarkan Partainya Ikut Pemilu 2009


Jakarta Masih ingat dengan serangkaian aksi yang dilakukan oleh ratusan kepala desa dari Jawa Tengah beberapa waktu yang lalu di Jakarta? Kini mereka kembali datang. Namun bukan untuk berdemo tapi mendaftarkan partainya untuk ikut Pemilu 2009.

300 Orang dari Parade Nusantara (Partai Rakyat Desa Nusantara) akan mendatangi kantor Departemen Hukum dan HAM, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Senin (25/2/2008).

Mereka yang berseragam kaos putih ini akan memberikan berkas-berkas persyaratan partai yang akan ikut Pemilu 2009. Ratusan kepala desa beserta petani dan nelayan ini saat ini berkumpul di Masjid Istiqlal, Jl Taman Wiyaja Kusuma, Jakarta Pusat.

Rencananya mereka akan menaiki 6 bus antarkota menuju kantor Depkum dan HAM. Perwakilan dari Parade Nusantara akan memberikan beberapa berkas persyaratan seperti biodata pengurus daerah, keterangan domisili, dan data parpol.

“Saya optimis partai kita akan bisa bersaing pada Pemilu 2009,” ujar Ketua Dewan Wali Parade Nusantara Surjokotjo.

Surjo mengatakan, partainya tidak mengandalkan figur nasional. Sedangkan mantan Panglima TNI Jenderal Ryamizard Ryacudu yang akan menyampaikan pidato tentang wawasan kebangsaan pagi ini, namun batal.

“Kita optimistis karena yang tahu kondisi di daerah atau desa itu kita,” tegasnya.

Saat ini mereka masih bersiap-siap berangkat menuju kantor Depkum dan HAM. 100 Orang kepala desa yang sedang menunggu di Asrama Haji, Pondok Gede, Bekasi, juga akan segera berangkat. (ziz/nrl)

Ramadhian Fadillah – detikNews
Senin, 25/02/2008 09:21 WIB
Foto: Ramadhian F/detikcom

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s